Optimasi Mesin Pencari Untuk Situs Web Joomla

No Comments
salvatorelicitra.net merupakan media online yang mempunyai visi “Media Informasi Terpercaya”. Dengan misi menyediakan informasi terbaru seputar dunia teknologi, gadget, smartphone, social media, komputer dan seputar teknologi Politik Olahraga Sosial dan lainnya yang di himpun dari berbagai sumber yang bisa dipercaya dan dipertanggung jawabkan





Nama saya Chris Diprose dan saya adalah manajer perusahaan Web Design Australia Kanga Internet. Saya telah menjadi anggota aktif Komunitas Joomla selama beberapa tahun dan memiliki bisnis yang didirikan berdasarkan Pengembangan Joomla di Melbourne, Australia. Fokus utama saya adalah Optimasi Mesin Pencari untuk Sistem Manajemen Konten Joomla.

Artikel ini berfokus pada beberapa langkah pertama dalam Pengembangan Web dan Desain situs web pencarian yang layak dioptimalkan di Joomla. Oke mari kita masuk ke dalamnya. Setelah saya mensetup instalasi Joomla standar, ada beberapa tipe komponen yang wajib untuk diinstal dan saya yakin ini adalah: - komponen sitemap dan komponen pengubah URL SEF. Sejauh ini, ini adalah komponen paling penting yang harus ada di Instalasi Joomla.

Apa itu komponen pengubah URL SEF dan bagaimana kaitannya dengan Desain Web di Joomla? SEF adalah singkatan dari Search Engine Friendly dan instalasi normal Joomla memiliki URL seperti ini: index.php? Option = com_content & task = view & id = 5 & Itemid = 6

Ketika datang ke mesin pencari mereka benar-benar pintar dalam banyak hal tetapi URL Joomla normal tidak menggambarkan apa-apa tentang halaman web dan isinya dan sehingga mereka benar-benar tidak menyukainya dalam banyak hal. Itulah yang saya sebut, Search Optimization Stunted (SOS). 

Saya suka istilah ini karena ini menggambarkan dengan tepat apa yang dibutuhkannya; beberapa bantuan! Di sinilah komponen pengubah URL SEF berperan. Jenis komponen ini mengambil URL Joomla normal dan mengubahnya menjadi sesuatu yang lebih bermakna bagi kami dan mesin pencari. mis .: buy-blue-widget-here.html

Dari pengalaman Desain & Pengembangan Web saya, ini adalah pemasangan komponen paling penting yang dapat Anda lakukan di Situs Web Joomla. Saya ingin detail pilihan terbaik pribadi saya. Ada beberapa yang tersedia bagi kami, tetapi saya percaya komponen JoomSEF menjadi yang terbaik dari yang terbaik ketika datang ke URL Search Engine Friendly. 

Hanya ada satu kelemahan untuk memilih komponen ini dan itu adalah iklan tersembunyi dalam kode dari pembuat aslinya. Jika Anda mencari di "Joomsef patch" di Google, maka Anda harus dapat menemukan artikel yang layak tentang cara mengatasi masalah ini. 

Melihat "yang terbaik dari sisanya" dari komponen SEF kami menemukan komponen baru (Mei 2007) yang disebut sh404SEF yang bebas iklan, jika Anda mencari di situs web ekstensi Joomla Anda akan menemukan yang ini. Saya percaya ini didasarkan pada JoomSEF; dalam tampilan, rasa dan fungsionalitas saya perhatikan ini. Komponen ramah SEF lain untuk Joomla adalah OpenSEF. 

Ketika OpenSEF dirilis sekitar setahun yang lalu, itu sangat bagus tetapi sejak saat itu belum ada pembaruan dan proyek tersebut telah tertinggal jauh di belakang pengembangan Joomla. Meskipun demikian, itu masih melakukan pekerjaan yang wajar untuk mengkonversi URL Joomla ke mesin pencari ramah tetapi saya menemukan dalam pengujian saya bahwa itu terbukti menduplikasi URL terlalu banyak.

Yang mana pun yang Anda pilih, unduh komponen dan kemudian gunakan antarmuka Administrasi Joomla menginstal komponen. Lalu pergi ke Situs-> Global Configuration-> SEO (tab) dan pastikan "URL Ramah Mesin Pencari" disetel ke ya. 

Pastikan file htaccess.txt Anda di direktori root instalasi Joomla diubah menjadi .htaccess dan ikuti arahannya dalam file bagaimana mengaktifkan "mod_rewrite" - ini lurus ke depan. Kemudian pergi saja ke komponen dan konfigurasi JoomSEF dan nyalakan. Setelah ini selesai Anda harus menghasilkan URL yang ramah di antarmuka ujung depan sehingga Anda harus pergi dan periksa, semudah itu !!

Oke jadi mari kita beralih ke apa yang saya anggap hal terpenting berikutnya yang harus dilakukan untuk instalasi Joomla Anda setelah komponen SEF diinstal dan bekerja Sitemap.

Dalam buku saya hanya ada satu komponen sitemap yang sah dan layak dan itu disebut Joomap. Versi standar komponen ini tidak menampilkan file XML yang layak untuk Google, jadi saya juga menyarankan mencari di Google untuk "joomap patch" dan Anda harus dapat menemukan artikel untuk membimbing Anda melalui mengedit komponen Joomap juga. 

Instalasi komponen ini sama seperti sebelumnya, kami melakukannya melalui antarmuka Administrasi Joomla. Tanpa konfigurasi lain setelah instalasi, kita langsung menuju ke komponen dan memilihnya. Sekarang kita tinggal memilih menu yang ingin kita sertakan di sitemap kita. 

Umumnya ini adalah menu utama dan menu teratas. Sekarang kita hanya membuat item menu baru dan memilih komponen untuk ditautkan, menjadi Joomap dan sisanya mengurus dirinya sendiri. Mudah!!

Satu keuntungan lain dari Joomap adalah memungkinkan Anda untuk terhubung ke Google Sitemaps. Pada antarmuka admin, ini adalah URL Google Sitemap yang diberikan. Yang perlu kita lakukan untuk menghasilkan sitemap Google yang dinamis adalah dengan menyalin paste URL ini ke antarmuka Google webmaster dan sekarang setiap kali Google ingin mengunduh seluruh sitemap situs web Anda, ia akan mendapatkan versi dinamis - yang jauh lebih baik daripada berharap Google akan menemukan semua halaman kamu! Dengan sitemap ini memberitahu Google semua halaman Anda dan di mana mereka sehingga dapat memindai mereka lebih efektif.

Oke sekarang saya telah membahas dua langkah pertama dalam Optimasi Mesin Pencari untuk Sistem Manajemen Konten Joomla. Ini adalah dua langkah pertama yang harus diambil oleh setiap Desainer dan Pengembang Web saat mereka ingin Mencari Optimasi Joomla.

back to top